Jom klik

Bersyukurlah Kepada Tuhan  

Posted by PaNthEra TiGriS



Masih ingatkah Anda kapan terakhir kali Anda bersyukur kepada Tuhan? Mungkin kita tidak menyadari bahwa sudah cukup lama kita tidak mengucapkan syukur lagi kepada Tuhan. Atau kita merasa bahwa segala apa yang kita perbuat adalah hasil dari usaha dan kerja keras kita sendiri, jadi untuk apa kita bersyukur kepada Tuhan?
Mungkin sebagian dari kita berkata bahwa sudah sekian lama juga berdoa dan berharap kepada Tuhan, tetapi tidak juga menerima jawaban atas segala masalah, jadi untuk apalagi kita berharap dan bersyukur kepadaNya?

Hai orang-orang yang beriman! Makanlah di antara rezeki yang baik yang kami berikan kepadamu. Dan bersyukurlah kepada Allah jika memang hanya dia saja yang kamu sembah. (Al-Baqarah: 172)

Banyak hal yang bisa membuat kita tidak lagi bersyukur kepada Tuhan. Melalui keadaan, masalah, pekerjaan, keluarga dan banyak lagi yang bisa membuat kita justru malah bersungut-sungut di hadapan Tuhan. Bahkan sebagian orang menyalahkan Tuhan atas apa yang mereka alami dalam kehidupannya. Mereka merasa bahwa Tuhan tidak adil bagi mereka.Padahal, kalau kita mahu merenung sejenak, kita akan menyedari bahawa masih banyak yang  kita belum syukuri dalam kehidupan kita.

Mungkin saat ini kita belum mendapatkan apapun yang menjadi keinginan kita. Tetapi ketika kita mencuba melihat ke “bawah”, masih banyak orang lain yang lebih menderita dari apa yang kita alami saat ini. Kalau kita masih mempunyai keluarga, kita masih beruntung dibanding sebagian orang yang sudah tidak mempunyai keluarga lagi. Atau bagi yang masih memiliki pekerjaan ataupun bisnes, masih jauh lebih beruntung dibanding dengan mereka yang belum mendapat pekerjaan.
Kalau kita masih memiliki anggota tubuh yang lengkap dan sihat, kita seharusnya merasa lebih beruntung dibanding dengan yang mengalami cacat tubuh atau sedang menderita suatu penyakit. Tetapi pada kenyataannya malah ada sebagian orang cacat mahupun yang sedang sakit lebih jauh lebih bersyukur.
Kita harus menyadari bahwa selalu ada yang bisa dibandingkan jika memang kita sendiri mau membanding-bandingkan kehidupan kita.
Apapun keadaan dan masalah yang kita hadapi, entah itu baik ataupun buruk, Tuhan menginginkan agar kita sentiasa mengucap syukur. Bersyukur dengan apa yang masih kita miliki saat ini. Bersyukur kalau kita masih boleh menikmati hidangan walaupun sangat sederhana. Walaupun kita diberkati dengan harta kekayaan, tetaplah ucapkan syukur kepada Tuhan oleh karana semuanya itu ada. nikmatnya..
Mengucap syukur juga jika kita belum menemukan pasangan hidup yang sesuai. Mengucap syukur jika pekerjaan yang kita inginkan belum didapatkan.
Ucapan syukur bukan hanya dinaikkan ketika kita mendapat berkat dari Tuhan, entah itu promosi jabatan, rumah baru, mobil baru, wisuda sekolah, dan lainnya. Tetapi ucapan syukur harus dinaikkan di dalam segala keadaan. Bahkan di dalam keadaan yang paling buruk-pun kita harus tetap mengucap syukur kepada Allah.




.
*courtesy of PelitaHidup.com

This entry was posted on Monday, January 24, 2011 at Monday, January 24, 2011 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

1 comments

Anonymous  

perlu memeriksa:)

November 16, 2011 at 12:52 PM

Post a Comment

Nana-nama Allah

Jom Klik